Audi Lawan Merek Cina Pakai Mobil Listrik Murah

Deretan mobil listrik Audi yang siap meluncur pada 2022 (Carbuzz)

JAKARTA, AVOLTA – Audi merespons cepat kondisi persaingan di pasar elektrifikasi, melawan pabrikan Cina yang menghadirkan banyak mobil listrik murah. Jenama asal Jerman ini, bahkan mempercepat pengembangan roda empat ramah lingkungan kelas rakyat alias terjangkau yang rencananya meluncur pada 2027.

Dikutip dari Autocar, mobil listrik murah Audi ini, akan setara dengan model A3 dan Q3 versi listrik.

CEO Audi, Gernot Dollner mengatakan mobil listrik harga terjangkau ini masih dalam tahap pengembangan, sejak tiga tahun lalu.

“Ini sebagai upaya perusahaan bersaing dengan merek asal Tiongkok,” tegasnya.

Dollner sendiri tidak membeberkan secara detail mobil listrik murah Audi ini. Pihaknya hanya menyebut, sebagai model listrik di bawah Q4 e-tron yang akan menjadi konsep kendaraan yang diproduksi di Ingolstad, Jerman.

Sementara itu, mobil listrik murah Audi ini diperkirakan akan hadir sebagai sebuah crossover, bukan hatchback. Selain itu, mobil listrik murah ini juga akan menjadi pendamping bagi model Q3 versi konvensional.

“Kami tidak akan memiliki penerus A1 atau Q2, tetapi dengan adanya model segmen di bawah Q4 dan A3, mobil tersebut akan menjadi entry-level bagi Audi,” tukas Dollner.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )