Sudah Euro 4, Toyota Hiace dan Dyna Punya Tampilan Baru

Toyota New Hiace (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Terhitung mulai April 2022 ini seluruh mobil bermesin diesel yang dijual di Indonesia sudah harus berstandar emisi Euro 4. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun kini merilis New Hiace dan New Dyna terbaru untuk pasar otomotif dalam negeri.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya dengan meningkatkan kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, serta penyempurnaan pada beberapa fitur.

Sementara New Dyna diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan desain lebih gagah.

“Baik New Hiace dan New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro 4 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Matsuda dalam siaran resmi, Sabtu (9/4/2022).

Adapun beberapa sentuhan penyegaran diberikan pada Hiace Commuter 16-seater. Pada tampilan eksterior, terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White.

Demi memudahkan parkir, didukung dengan New Parking Sensor. Terdapat juga tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports untuk memastikan seluruh penumpang memperoleh akses charging baterai smartphone.

Toyota New Dyna (TAM)

Hiace Commuter juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Model tertingginya Hiace Premio tetap mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler melewati transmisi manual 6-speed. Apalagi sekarang unit diesel ini sudah memenuhi aturan emisi EURO 4.

Selanjutnya, New Dyna hadir dengan line-up baru melalui 3 tipe, yaitu 115 ST 4×2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT (PTO). Power Take Off (PTO) adalah fitur yang menyalurkan tenaga mesin untuk menggerakkan perangkat lain seperti alat untuk mengangkat bak pada dump truck.

Bersamaan dengan pelaksanaan aturan standar emisi EURO 4 untuk diesel engine, Toyota memasang mesin baru N04C-W 4.000 cc. Tidak hanya ramah lingkungan, powertrain New Dyna memiliki tenaga dan torsi lebih besar, serta lebih efisien.

Tercatat, tenaga yang dihasilkan mencapai 115 PS pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200 – 2.200 rpm untuk 115 Series. Sedangkan 136 Series, tenaganya mencapai 136 PS pada 2.500 rpm dan torsi 40 Kgm pada 1.400 – 2.500 rpm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )