Bocor Halus, Wujud dan Fitur pada Toyota New Fortuner

Wujud Toyota Fortuner terbaru (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Fortuner versi penyegaran alias facelift dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat ini di Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Toyota Astra Motor (TAM) ini dipastikan mengalami sejumlah ubahan dari sisi eksterior dan interior.

Sebelum resmi meluncur, tim redaksi Avolta mendapatkan brosur digital yang berisikan informasi mengenai ubahan pada Fortuner terbaru ini. Menariknya, ada varian terbaru, yakni Fortuner berkapasitas mesin 2.800 cc, berpenggerak roda 4×2 dan 4×4.

Teknologi mesin dieselnya akan mengusung teknologi baru, 1GD yang tentunya diklaim sangat bertenaga. Berdasarkan data di atas kertas, mesin diesel berkapasitas 2.800 cc itu mampu menghasilkan 203,9 ps pada 3.000-4.000 rpm, dan torsi maksimum 50,9 kgm pada 1.600-2.800 rpm.

Beralih pada bagian eksterior di mana ubahan terjadi pada bagian bumper, spoiler dan grill yang hadir dengan desain baru, lengkap dengan lampu utama kini menggunakan LED. Ubahan tersebut menjadikan wajah dari SUV ini kian menjadi sporty.

Wujud Toyota Fortuner Terbaru (ist)

Beralih ke pelek yang kini juga mengusung kombinasi dual tone dengan ukuran 19 dan 20 inci.

Selanjutnya di bagian interior, pada bagian depan terdapat layar berukuran 9 inci yang sudah terkoneksi dengan ponsel pintar, NFC E-Toll Card Checking, hingga fitur Voice Command. Pada tipe GR Sport, tersedia tombol engine start/stop button, dan terdapat emblem GR Sport pada bagian headrest.

Fitur

Ubahan Toyota Fortuner Terbaru (ist)

Sebagai SUV yang modern tentunya Fortuner ini juga dibekali dengan sejumlah fitur kekinian. Kelengkapannya seperti New Adaptable Auto A/C with dual Zone, Power Seat Adjuster, Wireless Charger, Drive Mode (Eco-Normal-Power), Electro-Chromic Rearview Mirror, dan Surround Monitor.

Selain itu ada juga Kick Sensor with Power Backdoor, Rear Seat Entertainment with Illumination, sampai 7 SRS airbag. Sementara fitur keselamatan, dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Traction Control (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Trailer Sway Control.

Fortuner varian tertinggi, yaitu 4×4 GR Sport tersedia fitur tambahan, yaitu Downhill Assist Control (DAC) dan Easy 4×4 Switch.

Dari informasi yang diperoleh AVOLTA, New Fortuner ini bakal meluncur bersamaan dengan flagship Toyota di segmen SUV, yaitu Land Cruiser 300.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )