Toyota Voxy dan Noah Meluncur, Pakai Platform Baru

Toyota resmi meluncurkan Noah dan Voxy (Response.JP)

Toyota Motor Corporation resmi memperkenalkan mobil keluarga terbarunya, Voxy dan Noah di Jepang. Keduanya hadir dengan perubahan total, mulai dari segi eksterior dan interior.

Dilansir laman resmi Toyota, generasi keempat dari Toyota Noah dan Voxy ini mengadopsi platform TNGA (GA-C). Dengan begitu, kendaraan asal Negeri Matahari Terbit ini, menawarkan sensasi berkendara MPV menengah yang nyaman dengan body yang lebih rigid, serta stabilitas yang lebih baik saat berada di jalan raya.

Dari segi desain, Toyota Noah memiliki konsep yang lebih modern dan mewah, meskipun garis desain masih terlihat mainstream tapi tetap agresif. Sedangkan untuk Voxy, hadir dengan desain yang lebih unik dan kekinian.

Dasbor Toyota Noah 2022. (Toyota)

Desain eksterior, Noah datang dengan lebih sederhana dan detail yang memperlihatkan kualitas terbaik. Tampilan modern dari mobil ini, terlihat dari desain headlamp yang meruncing, grille dengan garis tebal yang memiliki warna senada dengan bodi kendaraan.

Selain itu, Toyota Noah dan Voxy juga menawarkan ruang kabin yang lebih lapang dengan jarak pilar C kiri dan kanan 1.295 mm alias lebih lebar 75 mm dari model sebelumnya.

Tampilan Toyota Voxy 2022. (Toyota)

Performa dan Fitur

Dari segi performa, Toyota menghadirkan Noah dan Voxy ini dengan teknologi series pararel hybrid, yang disokong mesin berkapasitas 1,8 liter in line empat silinder DOHC berkode 2ZR-FXW. terdapat juga pilihan mesin berkapasitas 2,0 liter Dynamic Force Engine dan dipasangkan Direct Shift-CVT dan penggerak 4WD.

Interior Toyota Voxy 2022. (Toyota)

Model untuk Toyota Noah dan Voxy anyar ini sudah dilengkapi berbagai macam fitur canggih, seperti Toyota Safety Sense yang terdiri dari pre-collision safety system, proactive driving assist, lane change assist, dan front cross-traffic alert. Tidak hanya itu, fitur Safe Exit Assist, dan Toyota Teammate yang terdiri dari advance drive dan advance park.

Menyoal harga, Toyota Noah anyar ini dijual mulai dari 2.670.000 yen atau setara dengan Rp 333 jutaan hingga 3.890.000 yen atau setara dengan Rp 485 juta. Untuk Voxy, dilepas 3.090.000 yen atau setara dengan Rp385 jutaan hingga 3.960.000 yen atau setara dengan Rp 494 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )