Mau Ada Pameran Mobil Listrik Lagi di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Dua hari sebelum penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengunjungi pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2022).

Tidak hanya berkeliling dan mengunjungi booth beberapa peserta gelaran otomotif tahunan ini, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) ini juga berbicara terkait pasar mobil ramah lingkungan berbasis baterai di Tanah Air.

“Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi. Kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain,” jelas Moeldoko.

Sementara itu, Moeldoko juga mengumumkan akan ada pameran kendaraan listrik, yang dibuat oleh Perklindo. Rencananya, acara tersebut akan diadakan pada 22 sampai 31 Juli 2022.

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

Terkait peserta pameran kendaraan listrik tersebut, Sekertaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa menjelaskan, yang ikut pameran merupakan produsen dari dalam negeri.

“Ada Hyundai, Wuling, ada Mobil Anak Bangsa (MAB), dan juga dari sepeda motor,” ucap Tenggono.

Tidak hanya memperkenalkan dan pamer kendaraan listrik, pameran ini juga menjadi ajang peluncuran mobil listrik baru dan penjualan.

“Peluncuran mobil baru, akan ada dari MAB, bus, truk sampah listrik, dan metropod yang merupakan angkutan kota dengan kapasitas sembilan orang. Selain itu, pameran ini juga bukan hanya mobil listrik saja, tapi juga akan ada bendor-vendro dari ekosistem,” tukas Moeldoko.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )