Modal Wuling Formo Max Goyang Carry dan Gran Max Pikap

Wuling Motors resmi meluncurkan Pikap Formo Max (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Indonesia resmi meluncurkan model baru di segmen komersial, yakni Formo Max. Pikap tersebut dihadirkan untuk memberikan pilihan bagi konsumen, sekaligus rival Daihatsu Gran Max pikap, dan Suzuki Carry.

Pikap terbaru Wuling ini tersedia dalam dua varian, yaitu versi standar dan yang sudah dilengkapi dengan pendingin kabin alias AC. Lantas, apa model Formo untuk bisa menggoyang dominasi kompetitor yang sudah lebih eksis di kelasnya?

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, bahwa secara keseluruhan, Formo Max memiliki dimensi 5.135 x 1.725 x 1.740 mm dengan jarak sumbu roda 3.160 mm. Pikap ini memiliki keunggulan seperti ukuran kargo lebih luas di kelasnya dengan dimensi panjang 2.695 mm  dan lebar 1.725 mm plus bukaan bak 3 sisi untuk akses keluar masuk muatan yang praktis.

Selain itu, Formo juga dibekali sistem jantung pacu yang diklaim bertenaga, yaitu menggunakan mesin 4 silinder 1.500cc dengan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm serta didukung transmisi manual 5-percepatan. Menariknya, kedua varian Formo Max sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS).

“Kedua varian Formo Max yang ditawarkan sama-sama memiliki area kargo yang luas, mesin bertenaga, Electric Power Steering, serta ragam fitur keselamatan dan keamanan untuk mendukung produktivitas usaha,” ucap Danang di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Wuling Motors resmi meluncurkan Pikap Formo Max (Wuling)

Menurut dia, perbedaannya keduanya terdapat pada fitur pendukung untuk kenyamanan berkendara. Maka dari itu juga hadir dalam dua varian agar pelaku usaha dapat memilih varian Formo Max sesuai kebutuhan masing-masing.

Danang melanjutkan, menyoal fitur keselamatan dan keamanan, diklaim sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih baik dan mumpuni. Fitur tersebut terdiri dari rem cakram pada roda depan plus sistem pengereman ABS & EBD, sabuk pengaman yang dilengkapi sistem penarik dan penguncian otomatis, pengingat penggunaan sabuk pengaman bagi supir, sampai dengan alarm anti pencurian.

Selain itu, disematkan juga fitur Foldable Remote Key, pengaturan kursi dan senderan kepala, automatic power windows, dan sunvisor untuk supir. Sedangkan pada Formo Max AC, aspek kenyamanan tadi ditingkatkan lagi dengan penambahan fitur berupa air conditioner, head unit radio dan koneksi USB, serta 2 speaker.

Terakhir, harga jual Rp162.000.000 untuk Formo Max Standard dan Rp170.000.000 untuk Formo Max AC. Kedua varian tersedia warna hitam, putih, dan silver.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )