Generasi Terbaru Ayla di Malaysia Pakai Platfom DNGA

Render Perodua Axia 2023 (automachi.com)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi tentang Daihatsu dan Toyota akan meluncurkan Ayla dan Agya generasi terbaru mulai muncul ke permukaan. Awalnya muncul dari pemberitaan dari beberapa media otomotif di Malaysia yang membahas Perodua memulai produksi percobaan pada Axia.

Perlu diketahui juga bahwa Axia merupakan nama lain dari Ayla di Malaysia yang dipasarkan oleh Perodua.

Mengutip laman Paultan, Rabu (18/1/2023) Axia atau Ayla generasi terbaru akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Bahasa desainnya bakal berubah total, karena ukuran bodi lebih panjang dan rendah dibandingkan versi sebelumnya.

Paling menarik, sistem transmisinya akan menjadi D-CVT di semua tipe yang akan menjadikan lebih irit tapi tetap bertenaga. Jantung pacunya disokong mesin 1.000 cc 1KR-VE atau tetap sama seperti generasi sebelumnya.

Informasinya, generasi terbaru ini akan resmi diluncurkan pada Februari 2022 di Malaysia. Nah, bagaimana dengan di Indonesia?

Menurut kolega Avolta di salah satu diler Daihatsu dan Toyota mengatakan peluncuran All New Ayla dan All New Agya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Kalau tidak berubah momennya di motor show yang paling dekat ini. Tapi mungkin bisa maju,” ucap sumber tersebut.

Simak videonya di link bawah ini:

https://youtu.be/DA3iNMdVfEE

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )