BMW Pede Penjualan Mobil Listrik Kalahkan Mesin Bensin

BMW iX mulai tes pakai baterai teknologi baru, punya jarak tempuh. (BMW)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif di dunia terus mengembangkan model elektrifikasi, termasuk yang menggunakan basis baterai alias battery electric vehicle (BEV). Salah satunya BMW AG konsisten terus menambah mobil listrik untuk masa depan.

Mengutip laman Carscoops, Sabtu (25/3/2023), jenawa asal Jerman ini optimistis kalau penjualan mobil listrik akan mengalahkan mobil berbahan bakar konvesional alias bensin pada 2028.

Bukan hanya itu, BMW juga memprediksi bahwa penjualan mobil dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) tidak akan semoncer listrik murni. Maka dari itu, di masa depan BMW akan fokus mengembangkan mobil listrik ketimbang pilihan mesin lain.

Rasa percaya diri BMW itu juga muncul karena pabrikan tersebut tidak hanya menjual mobil listrik model biasa, melainkan berperforma tinggi di bawah divisi BMW M.

Model yang ditawarkan saat ini, yaitu i4 M50 dan iX M60. Sementara i7 M70 dan i5 M60 dikabarkan menyusul meluncur tahun ini.

Selain itu, BWM juga diketahui sedang mengembangkan i4 yang lebih bertenaga. Model i4 saat ini dibekali dua motor listrik, maka pengembangan yang sekarang menggunakan empat motor listrik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )