Chery Meluncurkan Tiggo 8 Pro PHEV Dengan Mesin Baru

Chery Tiggo 8 Pro PHEV (Autoindustriya)

MANILA, AVOLTA – Chery Automobile kembali menghadirkan model terbarunya, Tiggo 8 Pro plug-in hybrid (PHEV). Kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini, hadir di gelaran Manila International Auto Show (MISA) 2022.

Disitat Autoindustriya, Selasa (12/4/2022), dari penampilan luar tidak ada yang berbeda antara Tiggo 8 Pro biasa dengan versi PHEV. Letak perbedaannya, ada di badge hybrid di bagian pintu bagasi sebagai identitas kendaraan tersebut.

Dari sektor jantung pacu, untuk versi bensin dipersenjatai dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 181 tk dan torsi sebesar 275 Nm.

Sedangkan untuk versi PHEV, Chery menyematkan mesin baru, yaitu unit empat silinder segaris berkapasitas 1.5 liter dengan turbo yang lebih kecil. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya sebesar 153 tk dan torsi puncak 230 Nm.

Selain itu, mesin konvensional tersebut ditambahkan dengan dua motor listrik di bagian as roda depan dan belakang. Motor listrik bagian depan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 33,5 tk dengan torsi 80 Nm, dan motor listrik bagian belakang mampu menghasilkan daya hingga 53,6 tk dengan torsi puncak 70 Nm.

Baterai mobil ini disematkan paket berkapasitas 19,27 kWh, yang dalam keadaan terisi penuh mampu menempuh jarak hingga 95 kilometer hanya dengan menggunakan tenaga listrik murni. Untuk mengisi baterai hingga penuh, dibutuhkan waktu selama 3 jam.

Sementara itu, masih menggunakan basis Tiggo 8 Pro biasa, mobil PHEV ini memiliki tampilan interior dengan beragam fitur, seperti ambient light, wireless charging, panoramic sunroof dan dual-zone automatic climate control.

Sederet fitur canggih juga tersemat di mobil ini, seperti power tailgate, push-button start, keyless entry, 8-speaker sound system, layar 12,3 inci, power adjustable drivers seat, power folding mirror dan intelligent remote key.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )