Peluang Suzuki Grand Vitara Diproduksi Lokal Indonesia

Suzuki Grand Vitara Melantai di IIMS 2023, Harganya Masih Rahasia AHM)

Suzuki Grand Vitara Melantai di IIMS 2023, Harganya Masih Rahasia AHM)

JAKRTA, AVOLTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menyerahkan unit perdana Grand Vitara kepada 26 konsumen di Jabodetabek. Namun, untuk sport utility vehicle (SUV) pabrikan berlambang huruf S yang dijual saat ini, masih diimpor secara utuh alias CBU dari India.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, ada peluang untuk Grand Vitara baru ini untuk bisa diproduksi lokal di Tanah Air.

“Kami masih studi terkait produksi lokal, kami lihat apabila permintaannya besar, ke depannya akan kami studi lagi untuk produksi di Indonesia,” ujarnya, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Donny juga mengatakan, untuk melakukan produksi lokal terhadap suatu produk, memang diperlukan perhitungan yang khusus.

“Kalau untuk ketentuan kuantiti volume tidak mengikat, tapi kan tidak hanya itu saja, ada hal lainnya yang perlu disiapkan,” tegasnya.

Meskipun begitu, jika nantinya Suzuki Grand Vitara ini memang diproduksi secara lokal, maka harga untuk model tersebut tidak serta merta bisa lebih murah. Pasalnya, untuk menentukan harga dari sebuah model, salah satunya tergantung dari fitur yang disematkan.

“Kalau ada improvement fitur, pasti kan ada penyesuaian harga, yang jelas produksi lokal bisa memperpendek jalur distribusi (pengiriman),” pungkas Donny.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )