Daftar Mobil di Indonesia 5 Bintang ASEAN NCAP

Hasil memuaskan uji tabrak Hyundai Creta di ASEAN NCAP (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Lembaga yang menguji keamanan dan keselamatan mobil baru di wilayah Asia Tenggara,  yakni ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP), menginformasikan kalau sudah banyak mobil yang dijual di Indonesia mendapatkan rating bintang 5 alias nilai paling tinggi.

Informasi yang disampaikan langsung oleh Adrianto Sugiarto Wiyono, ASEAN NCAP Technical Committee, berdasarkan periode 2020-2023 total sudah mencapai 15 model mobil yang mendapatkan rating bintang 5, dan 1 model meraih rating bintang 4.

“Artinya apa, dari manufaktur sendiri sudah sangat peduli untuk meningkatkan keselamatan kendaraannya. Meningkatkan fitur keselamatan demi melindungi kostumer, melindungi manusia, ini salah satu bentuk manufaktur peduli terhadap keselamatan,” ungkap Adrianto belum lama ini di Jakarta.

Adrianto melanjutkan, sejauh ini para produsen otomotif begitu agresif untuk meningkatkan fitur keamanan dan keselamatan bagi konsumen. Pencapaian selama ini untuk mobil yang dijual di Indonesia tergolong cukup banyak.

“”Manufaktur membuat atau mengembangkan, oke manusia ini punya human error ini, kesalahan seperti apa dan saat punya kesalahan dibuatlah kendaraan seperti ini,” ucap dia.

Berikut daftar 15 mobil yang dijual di Indonesia yang mendapatkan rating 5 bintang versi ASEAN NCAP:

Peraih 5 Bintang

Toyota Innova, Toyota Fortuner, Toyota Corolla, Toyota Hilux, Toyota Veloz, Honda WR-V, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda Civic, Honda Accord, Honda City, Isuzu DMax, Isuzu Mux, Mitsubishi Outlander, dan Hyundai Creta.

Selanjutnya, yang mendapatkan rating 4 bintang versi ASEAN NCAP hanya satu, yaitu Hyundai Stargazer.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )