Jumlah SPKLU di Tol Trans Jawa Bertambah Satu

SPKLU Astra di Tol Trans Jawa (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang ruas tol Trans Jawa bertambah satu. Kali ini PT Astra Otoparts Tbk. kembali meresmikan tempat pengisian daya kendaraan listrik melalui Astra Otopower.

SPKLU ini hadir di Rest Area Pendopo KM 456B yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, guna mengakomodir kebutuhan pengisian jalur tol tersebut.

“Selain untuk mengakomodir pengguna kendaraan listrik, pemasangan charging machine Astra Otopower di Rest Pendopo KM 456B ini juga sekaligus merupakan bentuk kolaborasi dalam Astra Value Chain, di mana kami dari lini bisnis otomotif dan infrastruktur di grup Astra,” kata Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim dalam keterangan resmi, Senin (23/1/2023).

Hamdhani melanjutkan, charging station di Resta Pendopo KM 456B ini telah menggunakan standar global, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

“Ke depan, Astra Otopower akan hadir dengan charging machine berkapasitas lebih besar sehingga mampu melakukan pengisian daya dengan lebih cepat di Resta Pendopo KM 456B ini,” ucap Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian.

Perlu diketahui, sebelumnya anak usaha grup Astra yaitu PT Astra Otoparts Tbk. dengan kode saham AUTO telah meresmikan enam SPKLU di gerai Astra Otoservice yang berlokasi di Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, Meruya. SPKLU milik Astra dapat melayani berbagai merek kendaraan listrik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )