Nissan Terra Semiotonom Meluncur di Indonesia Maret 2023

Nissan Terra baru (OTOcom)

JAKARTA, AVOLTA – Nissan Indonesia akan menghadirkan satu model sport utility vehicle (SUV) terbaru Terra tahun ini. Kendaraan tangguh asal Jepang ini, kabarnya akan diluncurkan di salah satu pameran otomotif Tanah Air, yang berlangsung Maret 2023.

“Kami melakukan penyempurnaan untuk Terra. Model sebelumnya kan masih banyak komponen yang lama. Launching di Jakarta Auto Week 2023,” beber Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Julian Olmon, di Pantai Indah Kapuk (PIK), beberapa waktu lalu.

Sementara itu, informasi terkait spesifikasi Nissan Terra terbaru juga sudah terungkap. Model ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 188 tk pada putara 3.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 nm pada 2.000 rpm.

Sedangkan untuk jenis jantung penggeraknya, adalah common rail turbo diesel, yang dikawinkand engan sistem transmisi 7 percepatan dengan model manual.

Sementara itu, eksterior akan berubah signifikan, dengan tampang yang lebih kotak, dengan headlamp tajam, dan grill senada dengan model sebelumnya dengan revisi yang dipertegas.

Desain interior diatur ulang menjadi lebih modern. Dasbor gemuk yang bagian tengahnya mencuat tak lagi terlihat. Kesannya lebih ramping dengan head unit masih tertanam di dalamnya.

Berbicara teknologi, Nissan Terra anyar ini akan dilengkapi dengan sistem semiotonom yang meliputi fitur keselamatan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Brake, dan Lane Departure Warning bakal memberi informasi ketika mobil keluar jalur. Meskipun, belum ada fitur koreksi arah kendali.

Sementara itu, model ini juga akan dilengkapi Intelligent Around View Monitor with MOD dan Rear View Mirror. Selanjutnya Rear Cross Traffic Allert dan Intelligent Driver Alertness.

Detail lebih lengkap belum terungkap, dan akan diumumkan saat peluncuran. Kemudian, untuk harganya, model ini diperkirakan bakal dilepas mulai Rp 725 juta hingga Rp 745 juta (OTR Jabotabek).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )