Baru Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Langsung Laris di India

NEW DELHI, AVOLTA – Suzuki baru saja meluncurkan model terbaru dari mobil ikoniknya, Jimny dengan konfigurasi 5 pintu atau long wheel base (LWB). Tidak butuh waktu lama, SUV dari pabrikan berlambang S ini sudah mendapatkan respons positif bagi penggemar otomotif.

Disitat Cartoq, Senin (23/1/2023), Suzuki Jimny 5 pintu ini langsung laris dengan mencatatkann 3.000 unit pemesanan.

Awalnya, para konsumen yang berminat meminang Suzuki Jimny 5 pintu ini dikenakan uang muka atau down payment (DP), 11.000 rupe atau setara dengan Rp 2 juta. Namun, kini tanda jadi untuk model yang jadi buruan di seluruh dunia ini sudah dinakan menjadi 25 ribu rupe atau setara Rp 4,6 juta.

Secara dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu ini tentu saja memiliki tampilan yang lebih besar dibanding versi 3 pintu, yaitu dengan dimensi panjang 3,985 mm, lebar 1,645 mm dan tinggi 1,720 mm.

Suzuki Jimny LWB alias 5-pintu resmi meluncur di India. (Suzuki/Maruti)

Secara tampilan, Jimny 5 pintu tidak mendapatkan perubahan gaya yang signifikan di bagian buritan. SUV ini masih mengusung pintu bukaan samping yang sama dengan engsel terbuka, ban serep yang dipasang di pintu dengan penutup hitam, dan desain bumper belakang dan lampu belakang yang sama dengan Jimny 3-door

Sementara jantung pacu Suzuki Jimny 5 pintu masih mengandalkan mesin K15B 1.500cc yang sama persis dengan versi 3 pintu. Begitu dengan sistem gerak 4 rodanya, serta opsi transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.Sedangkan jarak sumbu roda atau wheel base mencapai 2.590 mm.

Menyoal fitur, sudah dilengkapi dengan sistem Maruti SmartPlay Pro Entertainment System dan layar berukuran 9 inci, 6 buah airbags, ESP, HSA, HDC, dan kamera mundur.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )