Wuling Ajak Gotion Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Ilustrasi jeroan sistem penggerak pada Wuling Almaz hybrid. (Wuling motors)

JAKARTA, AVOLTA – SGMW Motor Indonesia atau Wuling terus menunjukan komitmennya di era kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional. Produsen otomotif asal Tiongkok ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan produsen baterai Gotion Green Energy Solutions Indonesia.

Perlu diketahui, Gotion merupakan produsen baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP) akan menyediakan baterai bagi mobil elektrifikasi Wuling yang diproduksi di Indonesia.

Presiden Direktur SGMW Motor Indonesia Shi Guoyong menjelaskan, bahwa perusahaan telah melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia.

“Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” ungkap Guoyong dalam keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

Guoyong melanjutkan, nantinya selain menyuplai baterai, Gotion juga bakal menyediakan layanan purna jual khusus baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Sejauh ini, Wuling Indonesia memiliki dua model elektrifikasi yang sudah diproduksi dan dijual di dalam negeri, yaitu mobil listrik Air EV dan Almaz Hybrid.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )