SUV Kompak Listrik Toyota Muncul di Dunia Maya

Gambar paten yang diprediksi merupakan Toyota bZ2X (Drive)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota sepertinya tengah mempersiapkan beragam kendaraan listrik baru. Salah satunya, terungkap dari gambar paten yang diyakini merupakan keluarga bZ, yang muncul di laman IP Australia Department of Industry, Innovation and Science.

Disitat dari Drive, spekulasi yang beredar, model ini adalah bZ2X. Jika benar, mobil listrik dari rakasasa asal Jepang ini, akan menyusul kakaknya yang sudah terlebih dahulu diketahui publik, yaitu bZ4X dan juga bZ3X.

Memang belum ada informasi yang detail terkait model ini, namun dilihat dari desainnya, sangat mirip dengan bZ4X atau bZ3X.

Bagian depan mobil mengadopsi rumah lampu berbentuk C-shaped, dengan kisi-kisi depan bergaya jaring lebar heksagonal yang mirip dengan kakaknya.

Dari segi bodi, model ini merupakan mobil empat pintu, dengan desain pintu belakang yang sangat mirip dengan C-HR. Sedangkan buritan dilengkapi spoiler, dan lampu ekor strip panjang.

Sedangkan dari segi interior belum terungkap, tapi sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan sang kakak bZ4X.

Begitu juga dengan spesifikasi teknis, namun kemungkinan besar model ini akan menggunakan baterai BYD Blade LFP dan motor listrik besutan pabrikan Cina, GAC. Dan untuk platoformnya, pastinya akan menggunakan milik Toyota, yaitu e-TNGA.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )