Wuling Mulai Garap SUV Listrik Berukuran Mungil

Mini SUV Listrik Wuling (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling akan menambah jajaran produk kendaraan berbasis baterai (BEV) untuk pasar domestik China. Kali ini masuk dalam segmen mini Sport Utility Vehicle (SUV).

Proyek pengembangan SUV listrik ini, jenama asal China ini berkolaborasi dengan Baojun, merek di bawah usaha patungan SAIC-GM-Wuling. Demikian melansir laman carnewschina, Kamis (22/9/2022).

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar, mini SUV tersebut memiliki desain boxy, 2-pintu yang lebar. Sekilas wujudnya dari samping mirip seperti Suzuki Jimny generasi keempat.

Terdapat sejumlah aksen tambahan yang menjadikan tampilannya lebih tangguh, mulai penggunaan dual purpose, side step, cermin spion lebar, over fender hitam, hingga roof rail.

Rancang bangunnya diprediksi akan menggunakan platform serupa Baojun KiWi, yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV), yang mengandalkan motor listrik bertenaga 54 dk.

Menyoal spesifikasi teknis, belum ada bocoran. Wuling hanya membocorkan tampilan eksteriornya, bahkan interiornya pun belum terungkap.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )