Mobil Listrik Apple Belum Dijual Sudah Jadi Favorit

Masih konsep Apple Car yang kabarnya sudah disetujui masuk produksi massal. (Techworld)

JAKARTA, AVOLTA – Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan Apple sedang mengembangkan mobil listrik yang sepenuhnya otonom dan akan diluncurkan sekitar tahun 2025 di pasar domestic Amerika Serikat (AS).

Mengutip laman Bloomberg, Senin (5/9/2022) Strategic Vision merilis hasil survei terhadap 200.000 pemilik kendaraan baru. Pertama kalinya perusahaan konsultan ini menyertakan Apple di antara lebih dari 45 merek kendaraan yang disurvei konsumen.

Hasilnya cukup mengejutkan, total 26 persen mengatakan mereka akan mempertimbangkan membeli satu unit mobil dari produsen iPhone tersebut. Persentase ini berada di posisi ketiga di bawah Toyota dan Honda.

Bahkan, 24 persen responden mencentang kotak teratas ketika ditanya kesan masyarakat tentang kualitas merek, mengalahkan yang lainnya dengan selisih yang lebar.

Berdasarkan hasil survei ini, menunjukkan Apple memiliki kekuatan merek yang serius dan akan ada selera yang signifikan untuk mobil.

Namun, untuk proyek Apple Car ini belum mendapat persetujuan dari CEO Apple Tim Cook untuk proses produksi.

“Kami akan melihat apa yang dilakukan Apple. Kami menyelidiki banyak hal secara internal. Banyak dari mereka tidak pernah melihat cahaya siang hari,” ungkap Tim Cook kepada New York Times tahun lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )