Masih Rahasia, Honda Pastikan Bawa Motor Listrik Akhir 2022

Motor listrik Honda PCX EV jadi kendaraan operasional di KEK Deltamas. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memang masih enggan memberikan informasi detail terkait motor listrik yang akan meluncur di Indonesia. Namun, pabrikan berlambang sayap mengepak ini memastikan bakal membawa roda dua ramah lingkungannya tersebut ke Tanah Air pada akhir 2022.

Sebelumnya, secara global Honda telah mengumumkan akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada 2025, dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan hingga 1 juta unit sepeda motor listrik, dan mencapai 3,5 juta unit pada 2030.

“Kami sedang diskusikan (motor listrik yang cocok untuk pasar Indonesia), nanti ditunggu saja ya akhir tahun,” ujar Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, di sela-sela peluncuran CBR250RR baru di Karawang, Jawa Barat.

Honda belum menjual resmi PCX EV di Indonesia, tapi menyewakan dengan skema B to B. (Honda)

Thomas juga melanjutkan, pihaknya memastikan dari 10 model motor listrik yang akan diluncurkan secara global, pastinya ada salah satu yang bakal masuk ke pasar Tanah Air.

“Dari beberapa model yang sudah ada, ataupun yang nanti ke depannya akan diluncurkan Honda Motor secara global, pastinya ada juga yang akan masuk ke Indonesia sesuai dengan karakter konsumen kita,” tambah Thomas.

Sementara itu, Thomas menilai banyak aspek yang harus dipersiapkan sebelum akhirnya Honda menjual motor listrik. Pastinya, yang diperlukan adalah ekosistem yang akan memudahkan konsumen ketika memiliki motor listrik.

“Infrastruktur seperti penempatan stasiun baterai, di mana dan berapa banyak. Lalu, harus berapa yang kita bangun itu mesti dipelajari terus. Sehingga, tentunya kembali jika berbicara motor listrik berarti juga ekosistem baterai, stasiun seberapa besar dan banyak, itu penting,” pungkasnya.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )