Gandeng Iveco, Hyundai Siapkan Kendaraan Niaga Hidrogen

Gandeng Iveco, Hyundai Resmi Bawa Kendaraan Hidrogen Baru (https://24hoursworlds.com/)

HANOVER, AVOLTA – Akselarasi Hyundai di industri kendaraan energi terbarukan semakin agresif. Terlebih, setelah menggandeng IVECO, sebagai salah satu produsen asal italia untuk menggarap pasar kendaraan komersial global.

Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini, resmi memperkenalkan kendaraan niaga bertenaga hidrogen dengan basis van daily dari IVECO.

Disitat Reuters, Hyundai dan IVECO sendiri memulai debut kendaraan niaga listrik sel bahan bakar hidrogennya ini di eDaily di IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman, yang menjadi pameran mobil komersial terbesar di dunia.

Langkah tersebut, berselang enam bulan, setelah kedua perusahaan mendandatangani Momerandum of Understanding (MoU).

Sementara itu, Hyundai dan IVECO juga akan melihat kemungkinan penggunaan bersama sistem elektrifikasi untuk kendaraan, teknologi, dan komponen terkait kendaraan yang ada, serta pembelian suku cadang bersama, demikian pernyataan resmi Hyundai, yang dikutip dari Yonhap, ditulis Rabu (21/9/2022).

Sebagai informasi, eDaily FCEV yang memiliki berat 7 ton ini dipersenjatai dengan motor listrik 140 kilowatt yang dibuat oleh FPT Industrial, yang berada di bawah Iveco Group. Selain itu, terdapat juga sistem sel bahan bakar hidrogen 90 kilowatt milik Hyundai.

Dengan spesifikasi tersebut, kendaraan ramah lingkungan ini dapat menempuh jarak hingga 350 Km dengan hanya sekali pengisian daya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )