Belum Kapok, Ford Kembali Jualan di Indonesia

Ford Everest Aid Vehicle, salah satu Ford Everest yang dijual Grup RMA secara pemesanan khusus. (RMA Group)

JAKARTA, AVOLTA – Setelah resmi meninggalkan Indonesia pada 2016, kini Ford kembali lagi berjualan di pasar otomotif nasional di bawah naungan RMA Indonesia. Jenama asal Amerika Serikat (AS) ini fokus memasarkan dua model, yaitu Everest dan Ranger.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, menjelaskan bahwa peresmian diler Ford AK Mampang menjadi sejarah bagi Ford sejak penghentian operasional APM-nya di Indonesia.

“Untuk unit Ford yang dijual di sini merupakan CBU Thailand. Meski ada pembatasan kuota impor, kami memastikan unit bisa didistribusikan ke konsumen dengan baik,” ungkap Pinaki di Jakarta.

Tahun ini, RMA Indonesia bersama mitra diler lokal akan memperluas jaringan layanan 3S. Secara target, hingga akhir tahun ini, berharap akan ada 8 diler 3S Ford yang beroperasi di Indonesia.

Ford Everest diproduksi di Thailand dan diimpor CBU ke Indonesia. (RMA Group)

“Dengan dua model yang dijual saya berharap bisa terjual 600 unit tahun ini,” tutur Pinaki.

Sementara itu, pemilik diler Ford AK Mampang, Andee Y Yoestong mengatakan, diler ini menjadi fasilitas 3S (Sales, Servis, Spareparts) pertama yang berada di Jabodetabek dan sekaligus menandai penjualan perdana Ford setelah vakum sejak 2015.

Ford Ranger Wildtrak Armor salah satu varian andalan pikap asal merek AS. (RMA Group)

“Diler ini melengkapi diler 3S kami yang lain yang berada di Medan, Balikpapan, dan Palangkaraya,” ungkap Andee di diler Ford AK Mampang, Jumat (5/8/2022).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )