Ayla EV Mau Jadi Mobil Listrik Murah Pesaing Wuling Air ev?

Daihatsu Ayla EV Concept Dipamerkan di GIIAS 2022 (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu mobil yang menjadi perhatian khalayak di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yaitu Ayla EV (Electric Vehicle). Mobil listrik konsep ini mengundang rasa penasaran banyak pengunjung, selain desain yang modern, juga mengusung teknologi terkini.

Mobil listrik Ayla EV ini dibangun di atas nama besar mobil murah Daihatsu, yaitu Ayla di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Muncul pertanyaan, apakah nanti ketika versi produksi masal dijual, akan menjadi mobil listrik murah Daihatsu?

Bahkan, posisinya bisa menjadi pesaing Wuling Air ev, yang kini mengemban status mobil listrik termurah yang dijual di Indonesia. Harga mobil listrik mungil Wuling itu, yaitu mulai Rp 238 jutaan, dan termahal Rp 295 jutaan.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, tidak memberikan jawaban pasti ketika ditanyakan hal itu. Dia hanya menjawab sekarang ini masih proses studi dan belum tahu juga kapan mobil listrik ini akan diluncurkan.

“Kita selesaikan proses studi terlebih dahulu. Kapan selesainya? Begitu selesai nanti kita kasih tahu,” ungkap Agung Handayani di booth Daihatsu, Jumat (12/8/2022).

Menurut Agung, yang lebih penting itu bukan hanya memikirkan bagaimana menjualnya, tapi mobil listrik ini harus memenuhi kebutuhan 3 pilar, yaitu bagaimana menciptakan kualitas, convert ke konsumen, dan tentunya yang terakhir safety.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )