Tim Tesla Sudah Datang ke Indonesia Memantau Produksi Nikel

JAKARTA, AVOLTA – Tim Tesla Inc dikabarkan telah datang ke Indonesia untuk melirik nikel sebagai bahan baku baterai mobil listrik. Langkah ini merupakan lanjutan kunjungan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ke Texas, Amerika Serikat bertemu Elon Musk.

Menurut juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi CEO Tesla Inc telah mengirimkan timnya ke Indonesia untuk memenuhi bahan baku pengembangan kendaraan berbasis listrik atau electric vehicle (EV) yang menjadi produk andalan Tesla.

“Menurut pak Menko Indonesia bisa memenuhi kebutuhan nikel dengan standar environmental, social, and governance (ESG) yang tinggi, terutama dari aspek lingkungan dan emisi karbon,” ungkap Jodi di Jakarta.

Jodi menjelaskan, Tesla sudah mengirimkan enam orang tim ke Indonesia dan melakukan pembahasan-pembahasan yang terkait. Pemerintah Indonesia memberikan kemudahan bagi para investor berinvestasi di Indonesia melalui Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Bahkan, pemerintah juga menjamin investasi tidak akan merusak lingkungan. Dalam beberapa tahun terakhir, dan Indonesia telah melakukan banyak reformasi dari sisi perbaikan regulasi dan iklim investasi, terutama melalui Omnibus Law atau UU Cipta Kerja.

“Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, besok ke lapangan besok tinjau ke Morowali, ke mana-mana. Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini,” ungkap Jodi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )