Temuan Fitur Fast Charging Toyota bZ4X Punya Kelemahan

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Ketika suhu udara mencapai nol derajat celcius, ternyata sangat berdampak pada Toyota bZ4X. Sebab, fitur fast charging pada crossover listrik itu jauh dari maksimal.

Seharusnya dalam kondisi normal, sistem pengisian daya baterai cepat bisa mengisi baterai 10-80% hanya dalam waktu 30 menit. Demikan melansir laman Carscoops, Kamis (12/5/2022).

Tetapi berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Reddit/Cars, diperlukan waktu lebih dari 10 jam untuk mengisi daya baterai bZ4X pada saat suhu dingin nol derajat celcius.

Namun, dalam hasil penelitian itu, sementara ini masalah tersebut hanya ditemukan pada bZ4X berpenggerak semua roda (AWD) dan tidak menimpa model berpenggerak depan (FWD).

“Ketika suhu turun di bawah 10 derajat celcius, waktu pengisian akan meningkat secara signifikan. Hanya saja, ketika suhu mencapai nol derajat, fitur pengisian cepat DC tidak berfungsi,” tulis laporan Reddit/Cars.

Perlu diketahui, bZ4X model XLE FWD (Executive Luxury Edition, Front Wheel Drive) menawarkan jangkauan hingga 252 mil (405 km), sementara versi AWD dapat menempuh 228 mil (367 km) dengan sekali pengisian daya.

Pengisian ulang dari rendah hingga penuh menggunakan pengisi daya terpasang 6,6 kW memakan waktu sekitar 9 jam dengan pengisi daya Level 2 baik di pengisi daya umum atau di rumah.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )