Mobil Listrik Terkecil di Dunia, Punya Baterai Awet

Mobil Listrik Terkecil di Dunia, Microlino (Microlino)

JAKARTA, AVOLTA – Microlino dari pabrikan Micro Mobility System diklaim menjadi mobil listrik terkecil di dunia. Microlino 2.0 Pioneer Series memiliki dimensi panjang 2.519 mm, lebar 1.473 mm, dan tinggi 1.501 mm.

Namun, Micro Mobility System menyebut ini merupakan perpaduan antara mobil dan motor, di Eropa disebut sebagai quadricycle.

Mengutip Electrek.co, Rabu (18/5/2022) Microlino akan diproduksi 999 unit yang dinamakan Pioneer Series. Nantinya, perusahaan tersebut akan memulai produksi penuh ketika pabriknya di Turin, Italia sudah rampung. Perusahaan tersebut mengeklaim mampu memproduksi satu unit hanya dalam 20 menit dalam pabrik tersebut.

Sebagai mobil listrik yang mungil, Microlino hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,7 dk dengan torsi maksimum 89 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini memiliki kecepatan maksimum 90 km/jam.

Kemudian, ditawarkan dalam 3 pilihan baterai, yakni 6 kWh, 10,5 kWh, dan 14 kWh. Namun, untuk pilihan 14 kWh baru akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022.

Meski menyandang status salah satu mobil listrik terkecil di dunia, justru menciptakan keunggulan punya baterai yang awet.

Masing-masing baterai tersebut memiliki jarak tempuh yang cukup panjang sehingga cocok sebagai alat mobilitas di perkotaan. Mulai dari 91 km, 177 km, hingga 230 km.

Apabila mengisi daya standar, semua baterai tersebut mampu diisi penuh hanya dalam waktu 3 jam.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )