Toyota Innova Hybrid Kayaknya Meluncur Tanpa Varian Diesel

Toyota Innova generasi baru meluncur akhir 2022 (Gaadiwaadi)

NEW DELHI, AVOLTA – Toyota Kijang Innova yang bakal menggunakan nama baru, Hycross diprediksi bakal meluncur dalam waktu dekat di India. Paling cepat, mobil keluarga asal raksasa otomotif Jepang ini, akan mengaspal akhir 2022 atau awal 2023.

Disitat dari GaadiWaadi, ditulis Minggu (7/8/2022), Toyota Innova generasi terbaru ini akan hadir dengan teknologi hybrid tanpa pilihan mesin diesel.

Toyota Innova Hycross disebut bakal dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.000cc dengan strong hybrid berteknologi Toyota Hybrid System II dan motor listrik. Tapi, untuk tenaga yang dihasilkan, belum ada informasi secara detail.

Sementara itu, Toyota Innova yang beredar saat ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.000cc dan diesel 2.500cc. Jantung penggerak tersebut, dikawinkan dengan sistem penggerak roda belakang. Namun, untuk generasi terbaru ini, sistem penggerak bakal diubah ke roda depan, layaknya Avanza yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Generasi baru Toyota Innova (Gaadiwaadi)

Sasis Toyota Innova yang menggunakan ladder frame IMV, seperti yang digunakan Fortuner dan Hilux juga kemungkinan besar akan diganti menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) C.

Penggunaan platform baru ini, akan membuat Innova Hycross lebih ringan dan kabin lebih luas dibanding generasi sebelumnya.

Secara internal, model yang diberi kode 560B ini akan memiliki panjang keseluruhan sekitar 4,7 meter, dengan jarak sumbu roda 2,85 meter. Meskipun lebih pendek dari Crysta, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, kemungkinan kabin juga akan lebih lapang.

Secara tampilan, desainnya akan berubah total, dan dipengaruhi oleh Corolla Cross. begitu juga dengan interior, yang akan ditingkatkan secara komprehensif, dengan teknologi terbaru yang berkaitan dengan konektivitas dan bantuan keselamatan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )