Penjualan Mobil Listrik Cina Mendominasi di Thailand

Ora Good Cat (Paultan)

BANGKOK, AVOLTA – Penjualan mobil listrik alias battery electric vehicle (BEV) di Thailand didominasi oleh produk Ora Good Cat sepanjang paruh pertama 2022. Produk asal Cina ini, bahkan melampaui line-up dari pabrikan besar seperti BMW IX3 hingga Tesla Model 3.

Ora Good Cat merupakan merek turunan dari Great Wall Motors (GMW), di mana terkenal sebagai produsen terbesar model-model SUV dan pikap terbesar di Cina.

Disitat dari Autolife Thailand, penjualan mobil listrik yang punya desain mirip Porsche ini berhasil terjual sebanyak 1.355 unit pada Januari hingga Juni 2022. Jumlah tersebut, mendominasi 43,8% dari keseluruhan penjualan mobil nol emisi di Negeri Gajah Putih.

Sementara itu, penjualan mobil listrik baterai murni di Thailand sepanjang Januari hingga Juni 2022 sebanyak 3.097 unit. Pencapaian tersebut, memang masih terbilang kecil, hanya 0,66% dibanding keseluruhan pasar otomotif nasional Thailand sebanyak 470.038 unit.

Sementara itu, kembali ke penjualan Ora Good Cat, mulai mencuat sejak Februari 2022, dengan mampu terjual sebanyak 143 unit pada bulan tersebut.

Penjualan mobil listrik  ini terus melesat secara bulanan. Bahkan, penjualannya mampu menyentuh angka 453 unit pada Juni 2022.

volvo xc40 recharge ev (CarsGuide)

Penjualan mobil listrik kedua terbanyak, adalah Volvo XC40 Recharge EV dengan mampu terkirim sebanyak 467 unit. Ketiga, adalah MG EP dengan penjualan sebanyak 444 unit.

MG ZS EV sendiri, yang menjadi mobil listrik paling laris di Thailand tahun lalu, hanya berada di posisi 9 dengan penjualan 71 unit.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )