Suzuki Ertiga Smart Hybrid Meluncur di Indonesia 10 Juni 2022

Tampilan baru Suzuki Ertiga Smart Hybrid di India. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya siap meluncurkan model terbarunya, Ertiga Smart Hybrid. Kabarnya, pabrikan berlambang huruf S ini, siap menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) ramah lingkungannya tersebut, Jumat 10 Juni 2022.

Rencana tersebut, diperkuat dengan unggahan di akun instagram resmi @suzuki_id, yang menampilkan sebuah siluet mobil yang diyakini adalah Ertiga.

Selain itu, terdapat juga tulisan ‘Untuk Hari yang Lebih Baik’. Tulisan tersebut, tentunya mengacu kepada kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan, yang lebih efisien dan menghasilkan emisi yang lebih baik, seperti smart hybrid yang terus dipromosikan sejak gelaran IIMS hybrid 2022.

“Experiencing the new sensation of driving for a better day… Coming to you soon!,” tulis akun tersebut sebagai caption unggahannya, dilihat Selasa (17/5/2022).

Meskipun baru akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan, berbagai bocoran terkait Suzuki Ertiga Smart Hybrid ini sudah banyak beredar. Salah satunya, terkait harga jual yang akan dipatok pabrikan asal Jepang ini di Indonesia.

Suzuki Ertiga Diesel Smart Hybrid Vehicle sudah pernah dipamerkan di Indonesia, 2017 lalu. (SIS)

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual Suzuki, banderol Ertiga Smart Hybrid ini mulai Rp 270 juta sampai Rp 292 jutaan untuk wilayah Jabodetabek.

“Varian hybrid hanya tersedia pada varian GX dan SS. Sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan membayar uang tanda jadi Rp 5 juta. Unitnya dalam waktu dekat segera diluncurkan,” ungkap tenaga penjual Suzuki saat dihubungi Avolta.

Harga lebih lengkapnya, yaitu Ertiga Smart Hybrid GX – MT: Rp 270.300.000, Eriga Smart Hybrid GX – AT: Rp 281.300.000, Ertiga Smart Hybrid SS – MT: Rp 281.300.000, dan Ertiga Smart Hybrid SS – AT: Rp 292.300.000.

Suzuki sebelumnya sudah sempat menjual Ertiga bermesin diesel dengan konsep mild hybrid pada 2017. Namun penjualan mobil ini terbilang singkat sebab dihentikan pada April 2018, usai generasi kedua Ertiga meluncur di Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )