Toyota Siapkan GR Yaris Transmisi Otomatis 8-Speed

Toyota GR Yaris kini dilengkapi transmisi otomatis 8-Speed. (Toyota)

TOKYO, AVOLTA – Toyota terus mengembangkan jajaran model GR untuk para pecinta otomotif global. Terbaru, jenama asal Jepang ini telah mengkonfirmasi terkait perilisan GR Supra dengan transmisi manual.

Tidak berhenti sampai di situ, Toyota kini juga dilaporkan akan mempercepat pengembangan terkait transmisi otomatis delapan percepatan yang akan digunakan di GR Yaris.

Disitat Carscoops, Jumat (22/4/2022), alasan untuk pengembangan transmisi otomatis ini merupakan wujud memaksimalkan permintaan konsumen.

Sebelumnya, Toyota sendiri sudah melakukan uji coba terkait transmisi delapan percepatan ini di Toyota Gazoo Racing Rally Challenge. Pengetesan tersebut, dilakukan langsung oleh Shigeru Hayakawa, Toyota Vice Chairman.

Sistem penggerak Toyota GR Yaris transmisi otomatis 8-speed. (Toyota)

Dari hasil uji coba itu, yang dilaporkan CarWatch, transmisi otomatis 8 speed ini belum mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Saat gigi diturunkan dari tiga ke dua, dan mobil berakselerasi hasilnya mobil tidak merespons dengan baik. Hal ini, mendorong Toyota untuk melakukan beberapa penyesuaian,” tulis laporan tersebut.

Tampilan belakang Toyota GR Yaris. (TOYOTA)

Sementara itu, GR Yaris dengan transmisi baru ini juga bakal dilengkapi paddle shift supaya kesan sporty tetap kental. Namun informasi lain, Toyota tengah mencari alternatif lain untuk tetap menggunakan tuas perseneling.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )