Jaguar Land Rover Tangkap Euforia Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik Jaguar I-Pace berkelir Yulong White Metallic. (Jaguar)

JAKARTA, AVOLTA – Tren kendaraan listrik tengah berkembang pesat secara global, tak terkecuali di Indonesia. Berbagai pabrikan yang beroperasi di Tanah sudah mulai pamer banyak mobil listrik, mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), serta baterai penuh.

Tak mau ketinggalan momen, PT JLM Auto Indonesia yang saat ini sebagai agen pemegang merek (APM) Jaguar dan Land Rover terbaru di dalam negeri juga tak mau ketinggalan menangkap euforia mobil listrik.

JLM sudah menyatakan rencananya meluncurkan kendaraan listrik dalam waktu dekat.

Liberty Putra, Marketing and CRM Manager PT JLM Auto Indonesia, menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan diler dengan infrastruktur untuk kendaraan elektrifikasi. Kemudian, baru mobil-mobil ramah lingkungan tersebut akan meluncur untuk bisa dimiliki oleh konsumen Tanah Air.

“Jaguar, kita ada I-Pace full electric. Sedangkan dari model lainnya, kita akan bawa mobil PHEV. Selain itu, untuk Range Rover Velar, Evoque, Sport dan new Range Rover yang L460,” tegasnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Liberty, diler yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini masih dalam proses pembangunan, dan rencananya akan diresmi pada akhir Juli 2022. Pihaknya, tidak bisa memaksakan untuk menjual kendaraan listrik, tanpa ketersedian infrastruktur pendukungnya dan juga teknisi untuk mendukung perawatan mobil ramah lingkungannya.

“Jadi, kami pastikan ready dulu (fasilitas) baru kendaraan bisa masuk. Jadi, semua harus khusus kan, semua harus aman,” tegasnya.

Range Rover

Sebagai informasi, Jaguar dan land Rover sendiri akan menyediakan seluruh modelnya dalam bentuk listrik murni pada akhir dekade ini. Perusahaan akan menjalankan bisnis nol karbon untuk seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi pada 2039.

Seluruh kendaraan yang akan didatangkan untuk Indonesia, berasal dari pabrik di Inggris dan Slovakia dengan delapan unit yang dipajang, yang terdiri dari empat unit Jaguar dan empat unit Range Rover.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )