SUV Listrik Mercedes-Benz EQS Rilis, Jarak Tempuh 660 Km

Mercedes-Benz EQS (Mercedes-Benz)

JAKARTA, AVOLTA –  Mercedes-Benz resmi merilis EQS versi SUV. Mobil listrik terbaru besutan merek Jerman ini diklaim memiliki daya jelajah sampai 660 km untuk sekali pengisian baterai penuh.

Meski sudah dirilis, tapi mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) ini baru akan diproduksi di pabrik Tuscaloosa, Alabama dan dijual mulai musim gugur tahun ini.

Melansir laman Reuters, Jumat (22/4/2022) Kepala Penjualan Mercedes-Benz Britta Seeger berharap Amerika Serikat dan Kanada menjadi pasar utama untuk mobil listrik ini. Selain kedua pasar tersebut, SUV listrik EQS ini juga akan dipasarkan di Eropa.

Namun, Mercedes-Benz belum menginformasikan mengenai harga SUV listrik terbarunya itu, meskipun sedan listrik EQS sudah mulai dijual dengan banderol 103.000 dollar AS atau setara Rp 1,4 miliar.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS sedan sudah lebih dahulu dijual ke pasar. (Mercedes-Benz)

Dalam upaya untuk melokalisasi rantai produksi, Mercedes-Benz membuka pabrik baterai kendaraan listrik di AS untuk pertama kalinya, yaitu di Tuscaloosa pada Maret 2022.

Secara performa penjualan, Mercedes-Benz telah menjual 21.900 kendaraan listrik penuh di seluruh dunia pada kuartal pertama 2022, tiga kali lebih banyak dari periode yang sama tahun lalu, bahkan ketika pengiriman keseluruhan di semua kendaraan turun 15 persen.

Bahkan, sebanyak 2,3 persen dari penjualan mobil Mercedes-Benz tahun lalu didominasi kendaraan listrik, atau naik menjadi 11 persen termasuk plug-in hybrid yang memiliki mesin dan baterai.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )