Toyota Patenkan Nama Innova Hycross, Hybrid Crossover?

Toyota Innova Hybrid tertangkap kamera lagi tes di India, sebagai salah satu pasar terbesar. (MotorBeam)

NEW DELHI, AVOLTA – Toyota sudah mendaftarkan paten nama baru untuk multi purpose vehicle (MPV) andalannya, Innova Hycross untuk pasar India. Model ini, diyakini merupakan versi hybrid yang memang selama ini bocorannya sudah banyak beredar.

Nama Toyota Innova Hycross sendiri, sepertinya merupakan akronim dari hybrid crossover. Sesuai rencana, memang Innova bakal jadi model pertama Toyota buatan Indonesia yang berteknologi hybrid.

Selain Indonesia, India juga salah satu pasar terbesar Innova. Alasan ini membuat bocoran cukup deras dari negeri Bolywood.

Disitat dari laman Rushlane dan Indiacarnews, Toyota Innova Hycross terdaftar dengan kode 5328216, dan resmi mendapatkan perlindungan paten sejak 24 Maret 2022. Di samping itu, model ini juga kedapatan menggunakan kode 560B yang kabarnya akan dirilis dalam dua varian, yakni versi hybrid bensin dan bensin murni.

Informasi terbaru itu, menguatkan terkait kehadrian Toyota Innova generasi baru dengan mesin hybrid, yang dalam beberapa waktu terpergok diuji coba di India dan Thailand.

Kembali ke nama, Innova Hycross sendiri memiliki makna hybrid crossover. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Toyota Innova bakal merambah segmen baru MPV bergaya SUV alias crossover.

Jurus ini cerita lama, karena di Indonesia saja, ada mobil sejenis, seperti Suzuki XL7 dan juga Xpander Cross.

Dari bocoran Toyota Innova hybrid sebelumnya, memang bahasa desain mobil ini akan mengalami ubahan, dengan kini tidak lagi sepenuhnya membulat.

Terkait jantung penggerak, belum diketahui pasti mesin yang bakal tersemat di model ini. Dugaan kuat, Toyota Kijang Innova hybrid akan dipersenjatai mesin M20A-FKS kapasitas 1.986 cc 4 silinder ini bisa menghasilkan tenaga 170 dk dan torsi 202 Nm, plus ada tambahan motor listrik untuk varian hybrid.

Model ini kabarnya akan dibangun di atas platform baru TNGA-C. Tidak hanya itu, mobil ini juga diprediksi akan mengadopsi sistem penggerak depan sama seperti Avanza dan Veloz.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )