Mobil Listrik Wuling Diklaim Pas untuk Indonesia

Wuling KiWi EV Baojun E300, salah satu mobil listrik terlaris di Cina. (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors sudah menyatakan akan meluncurkan mobil listrik untuk pasar Indonesia. Bukan cuma diproduksi di dalam negeri, tapi mobil ramah lingkungan itu diklaim cocok dengan kondisi dan karakter konsumen di Tanah Air.

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mobil listrik ini dirancang khusus untuk konsumen Indonesia sehingga produk tersebut akan dirakit di Indonesia, tepatnya kawasan Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Bahkan, mobil yang kabarnya akan diluncurkan pada semester II/2022 ini dikatakan bakal berbeda dari yang pernah dipamerkan di pameran otomotif nasional beberapa waktu lalu.

“Ini juga unik karena belum pernah kami pamerkan sebelumnya, jadi beda dengan yang di pameran- pameran,” ungkap Dian belum lama ini di Jakarta.

Baojun Kiwi, mobil listrik Cina yang dipamerkan di GIIAS 2019 oleh Wuling Motors. (GMauthority)

Dian menjelaskan, sekarang ini mobil listrik tersebut masih dalam tahap pengembangan teknologi dan riset, tetapi dipastikan diperuntukan untuk konsumen Indonesia.

Menyoal harga, Dian juga masih menutup rapat keran informasi. Tapi dia memastikan bahwa akan disesuaikan dengan keinginan masyarakat Indonesia terkait mobil listrik.

“Untuk harga harga masih dalam tahap penentuan mana yang terbaik untuk konsumen dan yang pasti sesuai dengan keinginan konsumen,” ungkap Dian.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )