Resmi, Toyota GR Supra MT Siap Meluncur

Toyota GR Supra akhirnya meluncur dalam transmisi manual. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota resmi menginformasikan bahwa GR Supra akan memiliki pilihan transmisi manual. Selama ini, sedan sport berperforma tinggi itu hanya tersedia tipe transmisi otomatis.

Namun tidak ada informasi detail yang dibocorkan. Jumlah percepatan girboksnya pun belum diketahui, tapi paling logis berjumlah 6-percepatan. Berharap diambil dari BMW M3 G80 dan M4 G82, yaitu unit GS6-53BZ racikan ZF.

Pilihan ini juga kemungkinan transmisi manual terakhir yang akan diberikan BMW yang mana produsen asal Jerman ini berkolaborasi membuat Supra dan Z4.

Bukan cuma itu, tersirat kabar juga kalau girboks manual hanya akan dipasangkan dengan mesin B58. Masuk akal dan cocok jika ingin mewarisi kehebatan Supra A80.

Varian manual ini akan dipasarkan dalam jumlah terbatas saja. (toyota)

Perpaduan mesin 6-silinder inline yang masuk dalam deretan mesin terbaik dari Ward. Mesin tersebut diklaim mampu menyalurkan tenaga 387 PS dan torsi 499 Nm ke roda belakang (RWD). Sementara untuk varian 4-silinder 2,0-liter hanya punya transmisi otomatis 8-percepatan.

Ciri selanjutnya, yaitu penambahan dalam line-up GR ini, yaitu pada logo ‘Supra’ merah baru yang menandakan kehadiran transmisi manual. “Ya, penanda kalau ini Supra manual bisa dilihat dari logo di buritan. Aksara ikonik Supra dikelir merah seolah membara dengan hasrat besar,” tulis Toyota.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )