Hyundai Ioniq 5 Diklaim Laku 800 Unit di IIMS 2022

Booth Hyundai di IIMS Hybrid 2022 (HMID)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 diklaim laku terpesan 800 unit di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Pencapaian tersebut mendominasi 51% dari total jumlah Surat Pemesanan (SPK) Hyundai yang mencapai 1.500 unit selama 11 hari pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perolehan SPK Hyundai Ioniq 5 tergolong fantastis untuk mobil listrik. Sebab, selama ini peminat mobil listrik cenderung masih rendah bila dibandingkan peminat mobil internal combustion engine (ICE) alias konvensional.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai,” ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha dalam keterangan resminya, Kamis (14/4/2022).

Platform Hyundai E GMP, menggunakan baterai di dek sasis. (Hyundai)

Menurut Jong Ha, bukan cuma angka SPK, tingginya peminat Hyundai Ioniq 5 juga terlihat dari banyaknya masyarakat yang penasaran untuk menjajal mobil listrik tersebut di area test drive IIMS Hybrid 2022.

Berdasarkan data yang diklaim HMID terdapat 3.000 orang yang melakukan test drive terhadap Ioniq 5 selama 11 hari pameran IIMS Hybrid 2022.

Pencapaian positif yang ditorehkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 selama IIMS Hybrid 2022, juga seolah menjadi bukti mulai tingginya minat masyarakat terhadap mobil listrik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )