Hyundai Siapkan Mobil Terbang dan Kendaraan Otonom di IKN

Mobil terbang Hyundai (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerjasama dengan Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, berencana untuk mengembangkan Advance Air Mobility (AAM) atau teknologi mobil terbang.

Dijelaskan General Manager Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana, transportasi canggih tersebut akan dioperasikan khusus di IKN Nusantara. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini, belum mengatakan untuk detail pasti waktunya.

“Ini bukan sekedar bikin mobil, AMM adalah salah satu bentuk transportasi orang berbasis udara yang dimiliki Hyundai,” jelas Astrid, saat ditemui di SCBD, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ilustrasi mobil listrik Hyundai Kona, lagi cas baterai. (Hyundai)

Selain mempersiapkan mobil terbang, jenama Negeri Ginseng ini juga akan menyiapkan mobil listrik otonom alias tanpa supir untuk digunakan di IKN Nusantara. “Lebih banyak long way yang harus dilewati sebelum mencapai ke arah sana,” tegas Astrid.

Sebelumnya, diketahui jika Otorita IKN Nusantara menandatangani nota kesepahaman dengan Hyundai Motor Company dan LG CNS di KTT G20, Bali, beberapa waktu lalu. Kesepakatan tersebut, termasuk Hyundai yang berencana untuk mendirikan pusat Research & Development AAM di IKN Nusantara.

Dengan begitu, pusat riset dan pengembangan di IKN Nusantara, akan menjadi pusat pengembangan industri AAM di Asia Tenggara.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )