Honda Indonesia Kembali Ingatkan Recall pada Konsumen

Ilustrasi logo Honda (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – Pemilik mobil Honda di Indonesia sepertinya harus mengecek unit, karena masuk dalam daftar recall atau tidak. Model yang terdampak begitu banyak bahkan sampai ada yang produksi tahun 1996 hingga 2019.

Berdasarkan keterangan resmi, kampanye perbaikan massal yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dilakukan karena tiga komponen seperti inflator airbag, fuel pump, dan master cylinder assy mengalami masalah sehingga harus diganti.

“Jika Anda memiliki Kendaraan dengan model yang berpotensi terdampak, cek status kendaraan Anda melalui website https://pud.honda-indonesia.com,” tulis Honda Indonesia di media sosial, Sabtu (26/11.2022).

Syaratnya cukup mudah, yaitu konsumen hanya perlu menyiapkan nomor rangka mobil untuk mengecek status di situs tersebut.

Selanjutnya, bisa mengecek nomor rangka di STNK atau melihat langsung lokasi nomor rangka di mobil Honda yang biasanya terdapat di pilar pintu kendaraan penumpang depan, di bawah kap mesin atau di bawah kursi pengemudi atau penumpang.

Langkah selanjutnya, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan booking service dan penggantian komponen.

Konsumen juga dikatakan bisa mendapatkan informasi penanganan recall gratis menggunakan aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh buat pengguna Android dan Apple.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )