Inden Hyundai Ioniq 5 Tembus 1 Tahun Lebih

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang lagi banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Tentunya selain memiliki teknologi modern, juga konsumen merasa penasaran dengan mobil lansiran Hyundai.

Maka dari itu, sejak pertama diluncurkan pada Maret 2022 diklaim sudah terpesan sekitar 5.000 unit. Bahkan, menurut Head of Marketing Departement PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Astrid Wijana jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Jadi memang masa tunggunya sedikit lebih lama karena banyak yang pesan, sekitar kurang lebih 15 bulan,” ungkap Astrid kepada awak media belum lama ini di Jakarta.

Astrid melanjutkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen maka Hyundai akan menggenjot produksi Ioniq 5 di pabriknya yang berada di Deltamas, Cikarang Tengah, Jawa Barat.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sudah ada bocoran harganya. (Hyundai.com)

“Kami yakin meskipun lama tapi konsumen rela menunggu lama untuk mendapatkan Ioniq 5 ini. Kami akan menggenjot produksi agar konsumen tidak terlalu lama menunggu,” tutur Astrid.

Perlu diketahui, pabrik Hyundai dibangun di atas lahan seluas 77,7 hektar. Fasilitas tersebut nantinya menjadi pusat manufaktur Hyundai di kawasan ASEAN, termasuk kendaraan listrik, yang kapasitas produksi tahunannya mencapai 250.000 unit.

Namun seperti dikatakan Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung, pada tahun pertama kapasitas produksi baru mencapai 150.000 unit dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )