Hyundai Bicara Kemunculan Mobil Listrik Toyota di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

JAKARTA, AVOLTA – Pabrikan yang tengah gencar masuk ke pasar kendaraan listrik Tanah Air, adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Bahkan, jenama asal Korea Selatan ini telah mengumumkan mobil listrik murni pertama yang diklaim sudah CKD di Tanah Air, yaitu Ioniq 5.

Namun, kehadiran Toyota Kijang Innova EV Study Car di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, cukup menjadi perbincangan hangat. Bahkan, seakan menutup kabar terkait Ioniq 5 yang juga diluncurkan di pameran yang sama, dan sudah siap diproduksi dan diniagakan di pasar Indonesia.

Makmur, Chief Operating Officer HMID mengatakan, semua produk baru dengan teknologi listrik harus disambut dengan baik. Dengan banyaknya model listrik yang hadir, pastinya akan menambah pilihan untuk konsumen di Indonesia.

“Saya rasa, semakin bagus konsumen bisa lebih punya banyak pilihan. Jadi, menurut saya sangat baik untuk kita semua,” ujar makmur ketika ditanya terkait komentar kehadiran Toyota Kijang Innova Listrik, di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hyundai saat ini memang sudah memiliki dua line-up ramah lingkungannya, yaitu Ioniq EV dan Kona EV. Namun, keduanya merupakan produk yang masih diimpor, dan kehadiran model barunya Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal atau di Indonesia.

Toyota Kijang Innova EV Concept Study Car, diciptakan sebagai bahan riset menuju produk elektrifikasi. (TAM)

Sementara itu, makmur sendiri tidak khawatir terkait strategi penguasa pasar otomotif, yaitu Toyota yang tiba-tiba menghadirkan mobil listrik konsep dari Kijang Innova. Terlebih, Toyota menggunakan mobil keluarga alias MPV sebagai basis mobil listriknya, yang sejatinya mobil keluarga sudah sangat digemari.

“Gina, bagi kami akan semakin baik jika banyak pilihan,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )