Mobil Listrik DFSK Seres SF5 Cuma Pamer Belum Dijual

JAKARTA, AVOLTA – Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Sokonindo Automobile (DFSK) membawa mobil listrik Seres SF5. Model ini memang sudah tampil di salah satu pameran otomotif di daerah, beberapa waktu lalu, dan kali ini untuk pertama kalinya dibawa dan ditampilkan di Jakarta.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menjelaskan, kehadiran Seres SF5 ini hanya ingin menunjukan bagaimana jenama asal Cina tersebut mengembangkan sebuah kendaraan listrik.

“Masih belum dijual, kami masih studi. Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern, yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik,” ucap  Achmad Rofiqi.

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor di mana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive.

SUV ini dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang.

Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan akselerasi 0 sampai 100 kilometer per jam Seres SF5, hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% – 80% kurang dari 1 jam.

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Menariknya lagi, mobil listrik ini dijual juga di Cina dengan label Huawei, merek produk elektronik ternama, karena memang produk hasil kolaborasi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )