Honda Baru Berani Jual Motor Listrik di Indonesia pada 2024

Honda PCX EV (ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan produk yang rendah emisi untuk pasar roda dua nasional. Meski belum bisa disebutkan modelnya apa, tapi pengembangan motor listrik itu sudah dilakukan.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa, sejauh ini belum ada rencana membawa PCX Electric ke pasar retail di Indonesia. Sebab, penelitian mengenai motor listrik lewat PCX belum selesai.

“Jadi 2020-2021 ini pandemi jadi secara studi delay. Dan sekarang kami lanjutkan kembali,” ucap Thomas di Jakarta belum lama ini.

Thomas menambahkan, banyak hal yang harus diselesaikan dalam mempelajari motor listrik sebelum diputuskan akan dijual secara masal kepada masyarakat.

Proses penelitian, kata Thomas mulai dari cara pengisian baterai yang kabarnya bakal menggunakan sistem tukar (swap) laiknya penukaran tabung gas. PCX Electric diketahui menggunakan baterai yang bisa dilepas pasang.

Thomas melanjutkan, model motor listrik Honda bakal hadir di pasar Tanah Air pada 2024. Hanya saja, dia tak menjelaskan rinci soal produk tersebut.

Termasuk apakah Honda akan menggunakan PCX Electric yang sudah disesuaikan dari hasil penelitian atau murni produk motor listrik baru.

“Kami inline dengan partner kami tentunya di 2024 kami sudah bisa menemukan sesuatu model yang cocok buat konsumen Indonesia. Dari sisi penggunaan, infrastruktur, termasuk safety, kenyamanan, termasuk performanya,” kata Thomas lagi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )