Suzuki Escudo Terbaru Kini Bermesin Hybrid

Suzuki Escudo Hybrid 2022 meluncur di Jepang. (Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki resmi meluncurkan Escudo terbaru untuk pasar domestik Jepang. Menariknya, selain punya tampilan berbeda juga tersedia pilihan mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Melansir laman Carscoops, Rabu (27/4/2022), jantung pacu baru ini menggabungkan mesin empat silinder DualJet 1,5 liter bertenaga 99 hp (74 kW / 101 PS) dan torsi 132 Nm. Sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 33 hp (24,6 kW) / 33,4 PS) dan torsi 60 Nm.

Tenaga dikombinasikan ke keempat roda melalui gearbox otomatis ASG 6-percepatan, serta dengan sistem AllGrip AWD Suzuki. Bahkan kini tersedia mode Auto, Sport, Snow, dan Lock, sehingga memungkinkan kemampuan off-road sekaligus meningkatkan kinerja.

Interior Suzuki Escudo Hybrid, baru melucur di Jepang. (Suzuki)

Sport Utility Vehicle (SUV) yang juga menyandang nama Vitara di negara lain ini, dibekali baterai 6 Ah atau lebih besar daripada varian mild-hybrid, dipasang di bawah ruang bagasi.

Berkat perangkat itu, Escudo atau dikenal juga dengan sebutan Vitara hybrid dibeberapa negara, dapat digerakkan dengan tenaga listrik saja dalam kondisi mengemudi tertentu, seperti saat melaju pada kecepatan rendah.

Bahkan, berkat teknologi yang kini disematkan, Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar gabungan pada Escudo hybrid ini, yaitu mencapai 5,1 liter per 100 km (WLTC).

Sistem penggerak pada Suzuki Escudo Hybrid. (Suzuki)

Di Jepang, SUV hybrid ini ditawarkan dengan harga 2.970.000 yen atau setara dengan Rp 333,9 juta. Sementara di Eropa, SUV ini ditawarkan sejak awal 2022 dengan harga mulai  £25.499 atau setara dengan Rp 468,5 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )