Spesifikasi Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Rakitan Cikarang

Ilustrasi, Hyundai IONIQ 5 – dok.Istimewa

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai IONIQ 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, yaitu di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Model ini dikabarkan bakal meluncur April 2022 dan kini tengah masuk tahap produksi massal.

Mengacu pada data spesifikasi yang dirilis Hyundai global, IONIQ 5 ini menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Bahasa desainnya disebut Parametric Pixels yang menjadi identitas dari mobil listrik ini dengan bagian eksterior futuristik.

Desain futuristik dikombinasikan dengan tampilan sporty yang terlihat pada bagian pilar C, serta penggunaan lampu belakang berbentuk kotak dan dipasang LED.

Masuk ke kabin, nuansanya juga futuristic dengan panel instrument dibuat menyatu dengan head unit layer sentuh berukuran 12.3 inci, serta pengaturan AC sudah digital. Tersedia juga port USB dibagian konsol tengah serta untuk pengisian nirkabel.

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

Bukan cuma itu, mobil listrik ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih di kelasnya. Fitur-fitur seperti ABS, auto hold, electronic parking brake, hill start assist, dan traction control sudah menjadi standar di IONIQ 5.

Terakhir menyoal jantung pacu di mana IONIQ 5 ini ditawarkan dalam dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 58 kWh dan 72.6 kWh. Kedua baterai ini juga tersedia dalam dua pilihan penggerak roda, two wheel drive atau all wheel drive.

Bahkan rumorsnya, baterai yang akan digunakan IONIQ 5 rakitan lokal ini merupakan produksi dalam negeri hasil Kerjasama antara Hyundai dengan LG.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )