Simak Calon Mobil Listrik Volvo yang Meluncur di Indonesia

Volvo C40 Recharge (Volvo)

JAKARTA, AVOLTA – Volvo akan kembali mencoba peruntungannya kembali di pasar otomotif Indonesia pada kuatal ketiga 2022. Kali ini dikelola PT Leading Vision Otomotif (LVO), dan menyatakan bakal meluncurkan mobil listrik.

Meski belum disebutkan secara pasti model apa yang akan dijual di pasar otomotif nasional, tapi bocoran mulai terungkap. Melalui akun Instagram resminya, @volvocarsid mengunggah foto bagian belakang mobil Volvo dengan bertuliskan “The Counthdown has Started”.

Setelah diamati, bagian bemper belakang mobil tersebut adalah Volvo C40 Recharge. Mobil listrik ini memiliki dua pilihan jantung pacu, yaitu single dan twin motor.

Kalau dari bocoran itu, maka Volvo C40 Recharge di atas kertas memiliki tenaga 231 hp dan mampu berjalan hingga 434 km dalam satu kali pengisian daya baterai.

Sedangkan untuk jenis twin motor, mobil listrik Volvo yang satu ini memiliki tenaga 408 hp dengan jangkauan jelajah 438 km.

Volvo C40 Recharge (Volvo)

Secara desain, tentunya sangat futuristik dengan beberapa cici khas Volvo sebagai produsen otomotif asal Swedia. Mobil listrik itu pada dasarnya merupakan kembaran crossover Volvo XC40, namun mempunyai perbedaan dari segi tampilan dan ketersediaan pilihan dapur pacu.

Berbeda dengan Volvo XC40 yang mempunyai bentuk bodi SUV konvensional, C40 Recharge mengusung styling SUV coupe di mana atap bagian belakang lebih menurun, tentunya ini untuk membantu tingkat aerodinamika.

Sementara bagian lain kurang lebih sama seperti XC40, dengan penggunaan DRL LED khas seperti mobil-mobil Volvo pada umumnya, bodi dengan fender flare yang menonjol, pelek besar berdisain minimalis, dan lampu belakang dengan desain unik.

Suasana interior Volvo XC40 Recharge Twin. (Volvo)

Perlu diketahui, nantinya Volvo Indonesia akan berkantor dan membuka showroom serta bengkel servis di kawasan Menteng Jakarta.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia,” ujar Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars Indonesia Yoshiya Horigome.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )