Mitsubishi Baru Mulai Studi Mobil Listrik Niaga di Indonesia

Mitsubishi Minicab-MiEV, mobil listrik niaga sudah dimodifikasi gaya adventure di Tokyo Auto Salon 2022. (Mitsubishi)

JAKARTA, AVOLTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba membuktikan komitmennya mendukung program akselerasi kendaraan listrik di Indonesia yang didorong Presiden Jokowi.

Langkah yang dilakukan saat ini, yaitu melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi Bersama dengan beberapa mitra perusahaan seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan tersebut akan dilakukan dengan melaksanakan pilot studi uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menjelaskan, bahwa dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan 1 dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek.

“Melalui studi ini kami berharap dapat mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Nakamura dalam keterangan resmi, Senin (14/3/2022).

Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengekspolrasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

Mobil listrik niaga Mitsubishi bergenre kei-car class electric commercial vehicle sudah mejeng sejak 2021. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Perlu diketahui, spesifikasi Minicab-MiEV yang akan digunakan pada studi bersama ini yaitu, 4-seater, 2WD. Sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km 2 dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Berikut merupakan nilai jual utama dari Mincab MiEV:

  1. BEV x Van: menggunakan BEV untuk tujuan operasional (termasuk pengiriman barang), mendukung keekonomisan karena running cost yang lebih rendah, dan mendukung ekologi karena tidak adanya emisi
  2. Kendaraan terbaik untuk jalan sempit, dengan small turning kecil 4,3 meter
  3. Unggul untuk tanjakan curam, dikarenakan torsi instan dan kuat dari motor Listrik. Dengan power 30kW (41ps) / 2.500 -6.000 rpm, dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m) / 0 – 300 rpm
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )