Skuter Listrik Yamaha Neo, Bisa Pelesir Sampai 68 Km

Yamaha Neo, skutik listrik kecil resmi meluncur di Eropa. (yamaha)

JAKARTA, AVOLTA – Yamaha resmi meluncurkan skuter listrik, Neo untuk pasar otomotif Eropa. Kehadiran motor listrik ini menjadi bukti bagi pabrikan sepeda motor asal Jepang itu untuk terus menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Melansir laman Rideapart, Selasa (15/3/2022) skuter listrik Yamaha ini dibekali motor listrik 2,5 kW yang dikombinasikan dengan Yamaha Integrated Power Unit (YIPU).

Selain itu, skuter listrik ini dibekali dengan baterai lithium ion tunggal berkapasitas 50,4 V atau 19,2 Ah. Bahkan untuk menambah daya jelajah, Yamaha memberikan opsi baterai opsional yang ditempatkan di sebelah baterai utama.

Skuter listrik Yamaha Neo dibekali baterai baterai lithium ion tunggal berkapasitas 50,4 V atau 19,2 Ah. (Yamaha)

Klaim Yamaha, skuter listrik ini bisa menjelajah hingga 37 km dalam kondisi baterai penuh. Apabila menggunakan dua baterai sekaligus maka bisa berjalan sampai 68 km.

Mengenai pengisian daya, Yamaha Neo mendukung pengisian baterai portabel yang bisa diisi langsung dari listrik rumah. Waktu pengisian dayanya diklaim hanya sekitar 8 jam dari kondisi kosong sampai terisi penuh.

Yamaha Neo memiliki dua mode berkendara, yaitu STD yang menawarkan output daya 2,06 kW dan kecepatan maksimal 40 km/jam. Sementara mode kedua, ECO, yang diklaim bisa menghemat daya hingga 1,58 kW dan kecepatan maksimal 30 km/jam.

Yamaha juga mengklaim bahwa skuter listrik Neo ini punya suara yang sangat senyap. Angka kebisingannya 55 desibel diukur dari jarak 7 meter.

Bukan hanya itu, tapi Yamaha Neo juga dibekali panel instrumen LCD. Panel ini menampilkan sejumlah informasi kendaraan, termasuk informasi baterai dan manajemen daya. Kemudian panel instrumen ini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi MyRide melalui sambungan Bluetooth.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )