Toyota Kijang Innova Terbaru Mulai Diuji Jalan

Toyota Innova Sedang Diuji di Jalan (FB Natthapon Matsarat)

JAKARTA, AVOLTA – Perlahan informasi mengenai Toyota Kijang Innova generasi terbaru mulai terungkap. Mulai pernyataan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang membocorkan kehadiran MPV itu, hingga terbaru beredar foto spyshot sedang diuji jalan.

Bukan di Indonesia, tetapi jika melihat dari foto yang beredar proses pengujian Innova terbaru itu dilakukan di jalanan Thailand. Demikian mengutip laman Facebook Natthapon Matsarat, Selasa (22/2/2022).

Seperti mobil yang sedang diuji di jalan, Innova terbaru ini juga dibungkus kamuflase berkelir hitam. Namun, bisa dilihat bawa secara dimensi jauh lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Mungkin faktor lain juga karena gosipnya akan menggunakan platform baru, yaitu TNGA-C yang sudah dipakai di MPV body Toyota Voxy generasi terbaru.

Menariknya lagi, kalua dianalisa secara desain dari foto tersebut, tampilannya memadukan Bahasa desain model MPV dan juga SUV, sehingga punya kesan gagah, didukung dengan bodi yang lebih besar.

Sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya, apalagi Innova terbaru ini juga bakalan punya varian mesin hybrid. Bukan hanya itu, jika menggunakan platform TNGA-C maka Innova terbaru juga kemungkinan akan mengadopsi system penggerak roda depan.

Menyoal jantung pacu, rumornya juga bakalan punya dua pilihan mesin, yaitu 2.0-liter M20A-FKS seperti di Voxy terbaru, dan hybrid 2ZR-FXE yang mirip seperti di Corolla Cross Hybrid.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )