Bocoran Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Rakitan Cikarang

Hyundai IONIQ 5 (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Indonesia gencar bermain di kendaraan elektrifikasi. Dijadwalkan dalam beberapa bulan ke depan akan meluncurkan satu lagi mobil listrik hasil rakitan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, yaitu IONIQ 5.

Rumors ini sudah lama terdengar, bahkan pernah diungkapkan oleh Chief Operating PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur. Menurut dia, IONIQ 5 rakitan lokal segera diluncurkan tahun ini.

Bahkan, sumber internal Avolta di HMID mengatakan untuk sekarang ini mobil listrik tersebut sudah masuk jalur produksi massal dan siap dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

“Kalau tidak ada halangan, IONIQ 5 rakitan lokal (pabrik di Cikarang) akan meluncur bulan April 2022,” ungkap sumber tersebut yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Avolta belum lama ini.

Awak redaksi Avolta pun langsung mencari informasi ke sumber lain, yaitu wiraniaga diler Hyundai di beberapa wilayah Jabodetabek. Hasilnya sama seperti yang diungkapkan sumber tadi, bahwa mobil listrik itu akan meluncur dalam waktu dekat.

Ioniq 5 EV, salah satu mobil listrik terbaru di Hyundai. (Inverese)

“Sudah bisa dipesan, tapi hanya sekadar untuk booking saja. Memberikan uang tanda jadi saja, bisa langsung datang ke diler Hyundai,” tutur wiraniaga yang identitasnya minta dirahasiakan itu.

Sejumlah tenaga penjual diler Hyundai di Jabodetabek pun sudah mulai membocorkan estimasi harga IONIQ 5. Perkiraan banderolnya mulai Rp 800 jutaan dan akan tersedia dua varian.

“Kalau varian paling rendah sekitar Rp 800 jutaan, yang paling tinggi tembus di angka Rp 850 jutaan ke atas. Kurang lebih harganya akan berada di angka itu. Untuk booking fee-nya sendiri cukup Rp 5 juta saja,” ungkap tenaga penjual itu lagi.

Secara spesifikasi memang belum terungkap, tetapi jika melihat data globalnya IONIQ 5 ini sudah menggunakan platform E-GMP. Tersedia dua pilihan kapasitas baterai, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )