MXGP Indonesia Digelar 2 Seri Tahun Ini

Salah saju kejuaran dunia motocross (motorsport.com)

JAKARTA, AVOLTA – Selain MotoGP, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocross, yaitu MXGP. Tahun lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19, tetapi untuk 2022 ini mendapatkan jatah dua seri.

Melansir laman resmi MXGP, dua seri yang ditetapkan, yaitu di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 24-26 Juni 2022, dan seri kedua di Jakarta pada 1-3 Juli 2022.

Kabar ini juga disambut baik oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Dia beromentar dalam cuitannya di Twitter, yang mengatakan, ajang ini bisa menjadi peluang provinsi NTB untuk mempromosikan pariwisata ke hadapan dunia.

“Setelah Mandalika Lombok masuk dlm event MotoGP, Samota Sumbawa kini masuk sbg venue MXGP! Ajang Moto Cross tingkat dunia akan terselenggara di NTB juga & akan dihadiri ratusan ribu penonton seperti halnya MotoGP! 26 Juni sebentar lagi, ayo berbenah & maksimalkan peluang ini!,” tulisnya pada Kamis (27/1/2022).

Ajang MXGP (otomotifzone)

Selain dua seri di Indonesia, promotor Infront Motor Racing juga melakukan perubahan lain pada kalender balap yang baru diumumkan ini. Misalnya masuknya MXGP Lombardia 2022 pada 4-6 Maret 2022, diikuti MXGP Patagonia-Argentina 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Selanutnya, MXGP Portugal yang absen selam dua tahun juga kembali muncul di kalender, dengan menggelar balapan pada 1-3 April 2022.

Kemudian, masih ada satu seri yang belum diketahui siapa yang akan menjadi tuan rumahnya. Seri tersebut digelar pada 16-18 September 2022, sepekan sebelum putaran penutup di Amerika.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )