Astra Otoparts Mulai Bangun Fasilitas Cas Baterai Mobil Listrik

Astra Otopower di Astra Otoservice Galaxy, Bekasi (KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)

JAKARTA, AVOLTA – Mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta merespon pasar elektrifikasi yang semakin tumbuh, PT Astra Otoparts TBK menghadirkan jaringan pengisian mobil baterai murni atau SPKLU yang disebut Astra Otopower.

Fasilitas cas baterai mobil listrik ini, terdapat di enam gerai Astra Otoservice, yang berlokasi di Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya. Namun, untuk tahap awal, hingga awal tahun depan, fasilitas ini hanya bisa dinikmati terbatas, yaitu khusus konsumen Astra Otoparts.

“Untuk menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, saat ini kami masuk dengan Astra Otopower untuk melayani para pelanggan pengguna kendaraan listrik,” tegas Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian di Bekasi, jawa Barat, Selasa (28/12/2022).

Pengisian baterai mobil listrik milik Astra Otoparts ini, bertipe AC dengan kapasitas 7 kW. Sementara itu, untuk kapasitas yang lebih besar, yaitu 50 kW terdapat di Menara Astra, begitu juga dengan ultrafast charger 150 kW.

“Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan kendaraan listrik, selain dalam hal pengisian daya,” sambung Yusak.

Astra Otopower juga memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam akses pengisian daya. Pelanggan cukup datang ke salah satu dari 6 gerai tersebut dan tim Astra Otoservice akan memandu setiap prosesnya.

“Pelanggan nanti diarahkan untuk memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler, lalu Astra Otopower siap digunakan,” tegas Executive in Charge Marketing PT Astra Otoparts Tbk, Indra Nugraha Wisuda.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )